Kamis, 09 April 2009

BBM : Bahagia Bisa Mencontreng

بسم الله الرحمن الرحي


Tepat pukul 10.00 Waktu Indonesia Barat. Panas terik Jogja siang ini kembali menunjukkan keganasannya. Kurang bersahabat. Badan masih lemes banget, mata masih ngantuk dasyat, kepala ga bisa lepas dari bantal. Dua hari kurang (sekali sangat) tidurnya. Setelah hari sebelumnya lembur untuk menghajar buku AKM – meski hasilnya jauh dari menggembirakan-, tadi malem lagi-lagi (dengan senang hati) hampir ga tidur untuk menyaksikan The Blues Chelsea mengganyang habis The Reds *what a damn great match.

The show must go on. Pake baju seadanya plus ga pake mandi, Supra Fit AB2177XA yang masih mulus gua panasin. Nengok sedikit ke luar, OMG lagi-lagi suhu yang sungguh sangat kurang bersahabat ini bikin males. Tapi gak, i must go, demi untuk yang pertama kalinya. Okey, akhirnya gua berangkat juga. Menyusuri jalan Kaliurang, Ring Road Utara, dan Monjali yang jauh lebih sepi dan kalem dari biasanya. Asik juga nih bisa rada ngebut dikit sambil berharap kibasan angin bisa menyeimbangkan cuaca panas Jogja.

Sekitar 15 menit akhirnya sampe juga di Jalan Monjali. Mencari daerah yang bernama Nandan. Nanya mas-mas yang sepertinya tidak ikut nyontreng (dibuktikan tidak ada tanda tinta di jarinya), akhirnya menemukan sebuah TPS juga. Coba menyerahkan berkas, ternyata salah. Iya salah. TPS gua harusnya bukan di sana (TPS 35), tapi TPS 34. Dudul. Akhirnya kembali menyusuri jalan Monjali. Dengan begitu lihai dan tanpa banyak menemui kesulitan, akhirnya gua temukan TPS 34. Dengan sangat cool gua masuk dan menyerahkan berkas.

Setelah menunggu kira-kira 10 menitan, akhirnya empat buah surat suara yang gedenya segaban dan tebelnya kaya gedebong pisang pun gua pegang. Menuju ke bilik dengan langkah pasti tanpa sedikit keraguan (wuuuuzzz). Menggenggam pulpen dan mencontreng pilihan sang hati nurani, seeeet..seeet…seet…seet!!!!. dilipet kembali dengan rapih dan dimasukkan ke kotak suara, plung..plung..plung..plung!!!!. Beres semua. Eiiits, lupa satu lagi, mencelupkan jari ke tinta, cluuup!!! Selesai.

Ternyata begitu mudah. Pun bagi gua yang notabenenya perantau jauh, haha. Ga tau ya, dari mulai gua minta form A5 (form untuk para perantau) pagi-pagi ke bokap, siangnya nyokap langsung ke kelurahan dan langsung dikirim super cepet kilat ke Jogja. Besoknya udah sampe tuh A5. Besok n besoknya, cuma fotokopi KTP n KTM, kasih ke BEM KM. Besoknya, surat untuk nyontreng pun di tangan. Selesai.


Kamis, 9 April 2009, TPS 34, Nandan, Jalan Monjali, Jogjakarta, kira-kira pukul 11.00 WIB, untuk pertama kalinya dalam kurun waktu hidup 20 tahun di dunia, gua berhasil mendapatkan hak gua sebagai Warga Negara Indonesia; terlibat dalam pesta demokrasi negeri ini.

Satu suara untuk Indonesia…

Untuk pertama kalinya,

Bahagia bisa mencontreng..

- Selamat menunaikan ibadah mencontreng -

2 komentar:

Journal Kinchan mengatakan...

wah.. nandan. deket rumahku dong mas ari. hahaha*kok nyontrengnya jauh banget si mas ngga di deket kosannya?

ary mengatakan...

iya kin,, aku kan mutasi jadi dapetnya disana,..