Minggu, 05 April 2009

IAI 2009: Let's Take n Share!

بسم الله الرحمن الرحي

Okey, postingan kali ini tidak ada tendensi apapun apalagi untuk hal yang berkaitan dengan naris2san (ya meskipun cuma sedikit narsis, sepertinya dalam PSAK nomor sekian gitu, diperbolehkan :p). Sekarang gua mau memperkenalkan anak-anak gua di departemen IA. “Anak-anak” bukan berarti hasil pernikahan gua dengan siapa gitu ya, ya masa iya anak gua ada 10, maksud anak-anak di sini adalah mereka-mereka yang sangat hebat yang telah (dengan amat susah payah setengah mati ^,^) gua pilih untuk mendampingi (kaya pasangan hidup aja) gua berada satu tim di sini: Intelectual Appliaction Departement, ato lebih gaul dipanggil IA.

Oya, mau mohon maap sebelumnya pada pihak yang berkepentingan dengan nama IAI beneran yaitu Ikatan Akuntan Indonesia bahwa dengan sangat illegal kami pinjam (dipelesetkan lebih tepat) namanya menjadi Intellectual Application Imagama. Bukan apa-apa, kami merasa lebih oke saja jika menggunakan nama ini, hehe. Ya semoga aja suatu saat ntar kita bisa jadi pengurus IAI yang beneran, amiiin.

Apa itu IA?

Tak kenal maka kenalan. Mari berkenalan dengan IA! Intinya, kami adalah salah satu departemen di bawah Imagama (Ikatan Mahasiswa Akuntansi Gadjah Mada) yang punya core-competence (wuuzzz bahasanya ganteng banget) di bidang keilmuan. IA berperan dalam menjembatani seluruh mahasiswa Akuntansi dalam proses transfer ilmu pengetahuan (take & share) khususnya dalam bidang Akuntansi. Harapannya, keberadaan IA dapat menciptakan kultur keilmuan yang kuat dan kondusif demi meningkatkan kompetensi mahasiswa Akuntansi UGM. Wuuuiiiihh mulia banget ga sih cita-citanya, mari beri tapuk tangan..^-^

Ngapain aja IA?

Belajar, belajar, dan belajar. Titik. Gak pake saus gak pake sambel apalagi pake kol. Santai boy santai!! Jangan alergi gitu donk denger kata belajar! Hehe. Yap, melihat core-competence kami itu dibidang keilmuan, jadi kami punya tanggung jawab untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang terkait dengan proses take n share dalam bidang Akuntansi secara luas. Kalo dibilang belajar sih ya emang belajar. Tapi belajar disini bukan cuma baca buku di perpus ato maenan jurnal terus, kagak boy kagak! ^,^. Belajar disini harus kita interpretasikan dalam arti luas yaitu belajar kritis, menggali Akuntansi lebih dalam, dan meng-internalisasikan Akuntansi dalam kehidupan sehari-hari. Intinya gimana caranya biar kita bisa nge-blend n nge-soul sama Akuntansi. Tuh, seru banget kan, bro!

Apa aje nih proker-prokernya?

Selama setahun kepengurusan kita punya kegiatan-kegiatan kaya inventarisasi soal-soal ujian, bikin Buletin Imagama, Hello Accounting (kuliah umum penyambutan mahasiswa baru), Accounting Quiz, Smart with Discussion (SWD), IT Training, Imagama Study Club, Fun Mini Research, dan Pendelegasian Lomba. Selain itu untuk IA-nya sendiri kita ada Focus Group Discussion setiap rapat dan menulis. Jangan lupa turut berpartisipasi ya boy di kegiatan kita!

Siapa aja dia?

Nah ini dia yang ditunggu-tunggu. Siapa-siapa n kaya apa sih wujud anak IA? Apakah dia yg kaca matanya tebel gitu? Haha, salah boy salah.. Ga satupun dari kita yang pake kaca mata. Yang ada juga kisruh2 abis mukanya, terutama cowonya..haha. Oke, di IA ada Ary (manager), Poppy (vice), Dila (Admin n Finance), Danang (Admin n Finance), Wana, Yudis, Rani, Yanuar, Raidah, Putra, dan Ery – wujud kami terlampir.

Seperti apa wujudnya?

Kaya gini:

dokter akuntansi ^,^

abis kerenya

dokter uang

Sekian dulu tentang IAI-nya. Kami minta doanya biar perjalanan kami selama setahun kepengurusan lancar dan apa yang kami lakukan bisa bermanfaat, amiiinn. Dan kami segenap pengurus IA juga mau ngucapin selamet menunaikan ibadah UTS untuk nak2 FEB UGM khususnya...

9 komentar:

Fu! mengatakan...

wah poppy n putra itu anakku juga lho ry... ahahaa.
tapi bukan anakku dgnmu.. tapi anakku sm azmi.. hahhahaa. kalo dibaca2 rasanya mencurigakan ya.

btw fotonya bagus. tapi yang pas pake baju merah, kamunya nutupin yang cewek2 naa rii...

Ary mengatakan...

Yodah fu.. Mreka jd anak aku engkau dan dia aja okey.. Poto itu sngaja biar aku plg eksis

W. Darma mengatakan...

masukan link blog saia donk bos..
hhhahah

ary mengatakan...

@ wana

kayanya udah gan

Journal Kinchan mengatakan...

xixixixi...

anake pinter2..
hahaha


semoga sukses aja prokernya ! :D

ary mengatakan...

Amiiiinnn... aku ya mau anakku nanti pinter2,, :P

Fajrie mengatakan...

curang...
potonya di taman sari..
jadi inget pas gw n anak evonity lainnya ke tamansari, pas banget di tangga itu kita poto2 kan...

wahh, lo harus ucapkan banyak terima kasih ke kami nih, kalo kami nggak ke sana pasti lo gatau tempat itu, hahahaha

nanti kami mau backpacking lagi nyonk,, ke ujung genteng..
kayanya tahun depan c...
hehehe, mw ikut tak??

ary ary mengatakan...

iya jri,,, taman sari itu emang langganan venue poto hampir semua organisasi di jogja,, hahahha parah


ha?? ujung genteng rumah sapa yak?

Yano mengatakan...

Good boy
pertahankan trs let's take and share