Minggu, 03 Mei 2009

Insect Attack (or they just adore me?)

بسم الله الرحمن الرحي



Ga ngerti ya kenapa, ini bisa gua kategorikan sebagai salah satu hal yang paling misterius yang kerapkali gua alami selama di Jogja. Mungkin bagi siapa saja yang merasa diberikan kemampuan lebih oleh Allah untuk menerka-nerka, bisa langsung kasih tau gua sebenarnya apa maksud daripada semua hal ini. ^,^

Straight to the point, kira-kira kalo ga salah mulai awal-awal semester 3, gua sering banget yang namanya mengalami kejadian-kejadian yang cukup aneh yang melibatkan seekor (atau berekor-ekor) serangga. Mereka kerapkali menghampiri gua dengan cara-cara yang gua rasa tidak cukup wajar (atau wajar tanpa syarat? Halaaah, mabook audit aja,nii!). Mereka-mereka itu bisa dibilang sangat bervariasi, dari mulai semut yang kecil-kecil sampe yang segede kelelawar, dari mulai yg tidak good-looking sampe yang sangat charming. Hhhhh, pokoknya misterius. Begini ceritanya *kismiisss:

1. Ini yang paling awal sekaligus yang paling serem. Awal-awal semester 3, lagi maghrib-maghrib ngelaju pake motor di jalan olahraga UGM. Tiba-tiba aja pengen nutup tutupan muka (apa si bahasa yg bener menurut KBBI?) helm gua. Nah, setengah menit kemudian, perciss samping fakultas hukum, sebuah benda item2 gelap meluncur secepat hampir kecepatan cahaya ke depan muka gua. Kira-kira pas ga sampe sepersekian millimeter depan mata gua, gua baru sadar itu adalah kelelawar. DuaaaaRrrrrrrr!!!! *ga sadar sejenak. Haaah, serius? Gua baru sadar bahwa baru aja gua mengalami tragedi hebat : ditabrak kelelawar. Abis itu bisa gua liat dengan jelas si kelelawar yang sedikit lumpuh sambil mencoba tetap terbang. Tapi gua masih agak-agak speechless, why? Ga kebayang aja kalo tadi gua ga jadi nutup tutupan muka helm gua. minimal bisa masuk Sarjito kali ya untuk minta beberapa jaitan di muka. Huuufff, Alhamdulillah gua baek-baek aja. Tapi entah gimana keadaan si kelelawarnya abis itu. Ya semoga aja sekarang udah sehat. :D

2. Kira-kira ga sampe sebulan setelah itu. Lagi pagi-pagi mau ngemil di burjo. Tidak seperti biasanya dimana gua berjalan santai, hari itu tiba-tiba gua pengen lari sekenceng mungkin menuju burjo. Pas mau belokan, tiba-tiba seekor belalang berukuran jumbo XXXL hinggap di antara leher dan dada kiri gua. Hiyaaahhh, apaan banget ni belalang!!! hampir shoooccked berat gua.. Grrrrrrr.. Tanpa berpikir panjang, si belalang langsung gua gibas sampe mental ke aspal. Ngeri, gede banget tu belalang.

3. Naaaa, kalo yang ini kalo ga salaah waktu itu lagi di ruang tengah kos. Lagi asiik-asiiknya santai tanpa memikirkan tugas, eh tiba-tiba seekor kupu-kupu berwarna gelap mencoba hinggap dengan teramat lembut ke badan gua. Meski gelap-gelap gitu, tapi lumayan oke warnanya. Kalo gua rasa si dia kupu-kupu dari bangsa dan keturunan yang baik-baik. Huaaaah, sejuk banget waktu itu dikunjungi kupu-kupu, ahaaaa..^,^

4. Ini lumayan ngeri. Kejadiannya sampe dua kali. Kalo ga salah waktu itu malem-malem pas lagi nonton TV. Tiba-tiba aja ada kecoa ga tau dateng dari mana terbang dan nemplook di tangan gua. sayangnya pas mau gua gibas dia udah bisa terbang lagi *sial lincah banget. Dan peristiwa ini memberikan pelajaran cukup berarti buat gua bahwa ternyata kecoa itu juga bisa terbang. Haha sumpah gua baru tau. Waspadalah..waspadalah!!

5. Nah, kalo mau dibanding-bandingin sama kamar temen-temen kos gua, setelah gua telaah lebih dalam (hayaaah!!), kamar gua ternyata paling sering dihinggapi semut. Ga tau kenapa ya, gampang banget semut itu pada migrasi n kumpul-kumpul di kamar gua. makanya gua paling males naroh makanan di kamar, ditinggal ngedip sebentar aja udah dikeribungin semut.. hhhh.

6. Ini baru kejadian tadi sore. Pas lagi ngobrol-ngobrol sama si Uthe n Mas Rizal di selasar kampus, tiba-tiba aja muka gua diserang capung warna ijo (kenapa harusss gua?) . Ya Allah, kenapa lagi coba ya.. padahal di FEB gua paling jarang yang namanya ngeliat capung. Eh sekalinya ngeliat, dia datang sambil menggelitik-gelitik di pipi kanan gua. kurang hajar banget ga tuuh. >,<

Yaaa, gitulah kira-kira peristiwa-peristiwa misterius gua dengan serangga selama di Jogja. Huuuuufff, anybody can explain what sign is it,huh??? Or they just adore me,right??? ^,^ Besar harapan gua bahwa semua ini adalah tanda-tanda kebaikan, ya gaaaak?? Haha. Amiiin ya Allah.

Kita tunggu besok, hewan apa selanjutnyaa???


11 komentar:

Fu! mengatakan...

emang kelelawar itu termasuk serangga ya ri??
hehehe masih mending dihinggapin serangga, daripada yg laen2 lho ry. yang nggak keliatan, misalnya.. hiiii
haha

ary ary mengatakan...

asumsikan saja serangga fu!! biar bisa diregresikan gitu,, huahahha

naah, kalo yg mahkluk lain2 itu kayanya mreka pada takut deeh fu sama aku, seumur hidup mreka2 gada yg brani gangguin aku kenapa ya??? *lallaala

Journal Kinchan mengatakan...

mungkin mas ary memancarkan feromon yang bikin mereka tertarik mendekat. hahahaa

ya ampun ga nyangka ternyata mas ary bisa ga jelas gini ya postingannya.. hahaha tapi lucu...

ary mengatakan...

ga tau ya kiiin,,, mungkin aku di mata mreka sangat charming yah?? huahahaha...

emang postinganku ada yg jelas toh?? blog kan juga buat seneng2, kin..

Ecky A. mengatakan...

kelelawar kan bukan serangga? :P *udah ditanyakan oleh Fu! ya, hhe

kocak juga tapi..:D

dea alias dey mengatakan...

ya ampun,,ya ampun,,,
segitunya ya,,,ampe serangga **kecuali kelelawar ;p** pun "adore" sama dikau,, ^^

hohohohohh,,lucu,,lucu,,,

bdw,,kecoa emang bisa terbang kale,,nyong.makanya,,kalo ada kecoa hinggap diemin ajah,,ntar juga terbang **kalo ga keburu ngejerit ato pingsan yaaa**

gyahahahahahaha xp

ary mengatakan...

@ ecky
iya ki bukan serangga,, tapi tetep aja ngerii,, hihihi

@dey
ga ngerti niii,, mungkin aku soooo sugaaaaar kali ya dey?? :p

W. Darma mengatakan...

wahahaaha..
ternyata lo charm diantara para serangga ya..
kalo kelelawar mah buta jadi kaga ngliat lo, bau lo ayak buah kali, makanya dia kira makanan..

ary ary mengatakan...

iya wan,, ga hanya di dunia orang gua charming,, hehe

Anonim mengatakan...

dasar ka ary si dewa IPS. ga tau ya kelelawar itu mamalia? bukan serangga?
haha

yah, ka ary aja ini mah yang lebay. bukan serangganya yang mo gangguin. aku malah miara rayap tuh di asrama. sampe lemari aku jebol. hahaha

udah lama vacum nih.
maen ke blog saya lagi atuh...

redhy mengatakan...

salam kenal...artikelnya bagus2..

salam blogger