Jumat, 08 Agustus 2008

My Brother's New Job

بسم الله الرحمن الرحيم
Assalamualaikum...

Kamis malam, waktu lagi nonton film Sebelah Mata sama Dani dan Kirun di Amplas (Ambarukmo Plaza), tiba-tiba ada sms masuk;

My_Mom ----> 18.29

“Dek,, Syukur Alhamdulillah mas diterima di Shell dan hari senin mulai kerja”

Ya, saya cuma mau berbagi kabar gembira yang baru saja keluarga saya dapatkan kemarin. Alhamdulillah kakak saya satu-satunya sekarang sudah diterima kerja. Dan Alhamdulillah lagi dapet kerjanya di Shell. Bagi teman-teman yang mungkin belum tau, Shell itu adalah salah satu perusahaan minyak besar dunia yang berasal dari Belanda dan punya banyak cabang di berbagai negara. Setahu saya Shell juga sering disebut Royal Dutch. Posisi kakak saya di Shell nanti sebagai Finance Staff, atau seperti akuntan intern perusahaan,lah, secara dia lulusan Akuntansi.

Senang sekali rasanya kalo baru dapet kerja, apalagi dia baru kemarin lulus kuliah. Kakak saya itu bisa dibilang cepat juga lulusnya, kalo gak salah 3,6 atau 3,7 tahun gitu. Ngomong-ngomong masalah lulus kuliah dan kerja, kadang-kadang saya jadi gelisah sendiri kalo membayangkan gimana nanti setelah lulus kuliah terus kerja. Menurut saya transisi dari dunia kuliah ke dunia kerja itu sebuah peristiwa besar dalam hidup setiap orang. Coba bayangkan, selama kurang lebih 18 tahun (kalo normal) dari mulai kita masuk TK sampai lulus kuliah, bisa dibilang kita telah mengenyam pendidikan formal. Dan saat kita mulai kerja, kalau saya bisa katakan secara kasarnya adalah saat-saat kita dituntut mengaplikasikan apa yang telah kita dapatkan di pendidikan formal tadi.

Banyak yang bilang, saat-saat mulai kerja adalah saat dimana banyak orang mengalami titik balik dalam hidupnya, banyak perubahan besar, dan yang paling mengerikan adalah idealisme yang mulai meluntur.

Oiya, sekedar berbagi mimipi, kalo-kalo ada yang mau tau rencana kasar jangka pendek saya. Setelah lulus nanti rencananya saya mau bekerja di Kantor Akuntan Publik sebagai auditor selama tiga sampai lima tahun. InsyaAllah KAP-nya di Big Four (Delloite, KPMG, PWC, E&W). Setelah itu saya berencana untuk meniti karier di Bank Indonesia. Saya mohon doa teman-teman semua, ya!! Semoga saya bisa mencintai perkerjaan saya nanti dan bisa terus menjaga idealisme yang selama ini saya pegang. Amiiiiiinn!!

Hmmm, balik lagi. Otak oportunis saya sepertinya mulai jalan. Salah satu rencana yang sangat cerdas dari saya; Minta bagian gaji pertama kakak saya. Hehehe..

14 komentar:

Anonim mengatakan...

wah nyong, sama bgt dah. gw juga ngerasa gitu. sungguh mati gw deg-degan, takut bgt ngadepin dunia kerja nanti. huhuhu. takut nggak sanggup aja gitu.

btw, selamat ya kakak lo (miko kan ya?) dah kerja....

sukses ah buat cita-cita lo, nyong :]

Muhamad Fajar mengatakan...

Cita2x gw mau buka lahan kerja nyong, alias punya perusahaan sendiri,
truz lebih kaya dari Bill Gates,
lebih canggih dari Steve Jobs,
namun tetap pada idealisme gw (ini yang agak sulit, tapi bisa diwujudkan)

~Success is Our Right!!
(kgk salah kan ya grammar-nya?!)

Anonim mengatakan...

ry, kalo gw sich cita2nya mau jadi lebih hebat dari cita2nya fajar..

hehe, piss jar..
(abis sejenis sich cita2nya)

Ary Sandhiko mengatakan...

@ Dhay
ya mumpung kita masih punya waktu 3 taun ini kita manfaatin,, tapi yang bahaya adalah kalo kita berpikir bahwa "ketika mulia bekerja, maka kita berhenti belajar"... semoga kita terus maju tul gak11
trus nama abang gua bukan Miko sih, yee... hyu sapa??

Ary Sandhiko mengatakan...

@ Fajar
Jar,, mimpi lo bener2 bagus gua rasa,, dan gua pun sering denger bahwa "arahkanlah senjatamu ke bintang yg terjauh, maka semeleset-melesetnya pasti jatuh di bulan"
mimpi besar emang boleh.. tapi harus realistis,, dan achieveable.
Gu kemaren dapet ilmu dari dosen.. jadi dalam akutansi dalam membuat anggaran itu harus serealistis mungkin dan bisa dicapai oleh semua komponen perusahaan,, justru sebuah trget yg terlalu jauh bisa membuat seseorang beralibi untuk gak mencapainya,,, tapi selama kita yakin bisa ngejar,, sok atuh!!

@ Aslih,, wah gua kira lo mau jadi CEO-nya PLN... hehe..


btw,, keinginan berwirausaha pasti setiap orang punya kok,, gua yakin.. gua juga kalo udah 40 taun-an niat mau bikin Kantor Akuntan Publik atas nama gua,,, amiinn ah!!

Satrio Pratomo mengatakan...

Wah, diko..blgin kk loe jgn lupa jg traktir anak2 mandala...wkwkw..

Ary Sandhiko mengatakan...

@satrio
weiitz.. Si nyonyot (panggilang masa muda lo)!
Pa kbr lu boy?!
Gmn mandala kbarnya?
Ati2 kalo maen bola depan rumah pak kaban! He2

Anonim mengatakan...

ih sapa sih, emg bukan miko ya? mia kali mia.. wkwkkkwkwkwkk...
prasaan miko deh. ah pasti lo deh yang salah! hahahahhahaaa

udah lah, kasih tau aja nyong.. sapa?

Anonim mengatakan...

@ Dhay..
mentang2 nama gua ada dhiko-nya trus lu piki kk gua namanya miko,, hahaha...

yaudah,, namanya Tomy

Anonim mengatakan...

@ Dhay..
mentang2 nama gua ada dhiko-nya trus lu piki kk gua namanya miko,, hahaha...

yaudah,, namanya Tomy

Anonim mengatakan...

eh gw jd kepikiran nih, yg kakaknya namanya miko, siapa ya nyong? hahahhaha sudahlah...

makin banyak aja org di dunia ini yg bernama tommy.. ouch

Anonim mengatakan...

amiin. lho? hha.

kakaknya ary ganteng ga? ups. =P

Anonim mengatakan...

amiin. lho? hha.

kakaknya ary ganteng ga? ups. =P

Anonim mengatakan...

@ Ka Azka
amiiiinnn juga,,

e'e'e'e'e,,, anak muda jaman sekarang..