Jumat, 18 April 2008

Just a Beginning...

بسم الله الرحمن الرحيم

Assalamualaikum...

write

Alhamdulillahirabbil'alamin...
Fuuiiiihh!!! Akhirnya setelah sekian lama saya berada dalam sebuah kebimbangan yang amat besar, pelik, dan mencekik (halaah!!), satu hal yang bernama "blog" (atau yg menurut seorang pakar komunikasi disebut 'Jurnalisme Publik'), pada hari ini, Kamis, 18 April 2008, pukul 22.30 WIB, tepat di kamar kos saya, Kuningan G8 Karang Malang Yogyakarta, dengan menggunakan laptop kesayangan, Acer Aspire 4710, telah resmi diluncurkan atas nama saya sendiri!!!
Horeeee!!! Plookk..plookkk...plookkk... hehe.

Mungkin statement pertama saya terdengar begitu ekstrim dan hiperbola, tapi memang begitu adanya. Saya sempat dipusingkan mengenai "Mengapa saya harus membuat blog? Kapan mau membuat blog? Bagaimana caranya? Provider yang bagus? dll". Hingga akhirnya puncak dari ke-pusingan itu pun terpecahkan malam ini.

Sebenarnya sudah cukup lama saya menyimpan keinginan untuk membuat blog. Hal ini mengingat kesadaran akan banyaknya manfaat dari menulis, keinginan untuk menumpahkan pikiran dan perasaan sangat besar, dan banyak teman saya yang memang sebelumnya sudah memiliki blog. Jadi, saya sadar betul bahwa memiliki blog adalah sesuatu hal yang amat wajib. Tapi ya itu, cuma diniatkan, susah untuk dijalankan. Hhhhhhh.. biasalah masalah klasik manusia, apalagi anak muda, hwehe..

Berdirinya blog ini pun tidak lepas dari peran banyak pihak (di samping saya sendiri tentunya) ^,^ ). Mereka yang memiliki andil sangat signifikan adalah sahabat saya Ecky Agasi dan Dosen Bahasa Indonesia saya Ibu Cahyaningrum Dewojati. Untuk Ecky, dia adalah orang yang paling 'memaksa' dan memotivasi saya untuk membuat blog, sampai-sampai kalau setiap saya telepon, dia selalu menyelipkan pertanyaan "Eh Boz, gimane, dah bikin blog blum lu!!".. Hwehehe.. Thanks,bro!! I did it!! Kemudian Ibu Cahyaningrum yang setiap pertemuan (bahkan terakhir tadi sore) selalu berusaha menyadarkan dan mengingatkan saya akan pentingnya menulis, menulis, dan menulis. Mungkin benar juga kata beliau, "Sekarang ini apa saja bisa menjadi uang, termasuk apa yg kamu tulis!"(Waaah, saya mungkin ga ke arah sana,bu! ^.^)

Oh, ya!! Apa arti kalimat "Long road to be me" dalam blog saya? Kalimat tersebut saya interpretasikan bahwa untuk menjadi seorang "saya" yang saya inginkan dengan begitu banyak mimpi, cita-cita, dan harapan yang ada, membutuhkan perjalanan yang amat panjang dan tidak mudah. Sebuah perjalanan yang syarat akan perjuangan, yang tentunya akan dihiasi dengan begitu banyak kenangan. Dan yang terpenting adalah, sebuah perjalanan yang menuju ke arah kedewasaaan. Serius Mode : On
Semoga, blog ini bisa menjadi tangga yang menemani langkah-langkah perjalanan panjang saya..

Dengan sepenuh rasa syukur,
untuk memulainya, sekali lagi saya ucapkan,

بسم الله الرحمن الرحيم
Selamat menikmati!!


3 komentar:

Ecky A. mengatakan...

hhe..ada nama gw..

selamet buat dirilisnya blog lw bos, semoga bisa bermanfaat..:)

Ecky A. mengatakan...

ditunggu tulisan2 lw lagi bos..:)

Anonim mengatakan...

amiiinnn,,, boz!!!